Rekomendasi Sup Khas Yunani Yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Sup Khas Yunani Yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Sup Khas Yunani Yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Sup Khas Yunani Yang Wajib Kamu CobaRekomendasi Sup Khas Yunani Yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Sup Khas Yunani Yang Wajib Kamu Coba – merupakan salah satu negara Eropa yang mempunyai kuliner yang terkenal lezat.

Terdapat beberapa menu khas negara ini, mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, makanan penutup, hingga camilan nikmat. Salah satu makanan khas yang menjadi favorit penduduk lokal dan juga buruan wisatawan adalah sup yang di milikinya. Sup khas Yunani beragam dan juga mempunyai rasa yang sukses menggoyang lidah. Berikut lima sup khas Yunani yang paling enak, yang wajib kamu coba yuk kita simak langsung.

1. Avgolemono

Avgolemono merupakan sup khas Yunani yang cara pembuatannya yaitu telur kocok dan jus lemon yang digabungkan dalam kaldu. Kemudian menunggu sampai pada titik ketika sup mengembangkan konsistensi yang kental, tetapi tidak lebih lama, karena bahannya akan mulai mengental.

Hidangan ini tak hanya populer di Yunani, namun juga terkenal di masakan Timur Tengah dan Yahudi. Dipercaya bahwa sup ini berfungsi sebagai topping untuk daun anggur yang di gulung dan di isi nasi yang di kenal sebagai dolma.

2. Fakes

Fakes merupakan sup miju-miju khas Yunani yang lezat dan nikmat. Hidangan sederhana ini mempunyai ciri-ciri bertekstur padat, terdapat lentil cokelat atau hijau, supnya sering kali menggunakan bawang bombay, bawang putih, wortel, dan terkadang tomat yang di haluskan.

Sup ini paling enak saat di hidangkan dalam keadaan hangat dan juga biasanya di tambahi dengan minyak zaitun dan cuka. Umumnya sup ini juga disajikan bersama dengan beberapa potong roti.

3. Kotosoupa

Kotosoupa atau sup ayam Yunani merupakan makanan yang menenangkan. Sup ini terbuat dari kaldu ayam beraroma, potongan ayam yang lembut, berbagai sayuran akar, dan pilihan pasta atau nasi. Walaupum bisa di siapkan dengan kaldu bening, namun orang Yunani lebih suka mengentalkan sup dengan menggunakan tambahan avgolemono, yaitu telur krim dan saus lemon.

Sup ini paling enak saat di sajikan dalam keadaan hangat. Makanan bergizi ini menjadi makanan pokok di restoran-restoran serta hidangan rumahan klasik yang lezat.

4. Magiritsa

Magiritsa merupakan sup klasik yang berasal dari tradisi Paskah Yunani. Sup ini menggunakan domba panggang yang di hidangkan sebagai makanan utama selama makan siang Paskah yang meriah.

Bagian domba yang tidak cocok untuk di panggang kemudian dimasukkan ke dalam magiritsa, dan sup biasanya di konsumsi untuk berbuka puasa.

Di jaman modern ini, sup muncul dalam beragan variasi yang sebagian besar masih di siapkan dengan domba, jeroan domba, dan sayuran.

5. Kakavia

Kakavia merupakan sup nelayan tradisional Yunani. Dalam bentuk aslinya, sup ini tergolong makanan sederhana yang biasanya terbuat dari ikan kecil yang tersisa dari tangkapan sehari-hari. Kemudian terdapat bahan tambahan seperti bawang, kentang, minyak zaitun, dan bumbu.

Nama dari sup ini berasal dari kakavi yang merupakan panci yang di gunakan memasak secara tradisional. Di jaman modern ini, sup juga di tambahkan dengan kerang, udang, krustasea, rempah-rempah yang berbeda, dan sayuran seperti tomat, wortel, atau seledri.