Keunikan Omijacha Minuman Tradisional Asal Korea

Keunikan Omijacha Minuman Tradisional Asal Korea

Keunikan Omijacha Minuman Tradisional Asal Korea

Keunikan Omijacha Minuman Tradisional Asal Korea

Keunikan Omijacha Minuman Tradisional Asal Korea – minuman Omijacha ini di kenal dengan khasiatnya yang sangat baik bagi tubuh.

Jika kamu yang sering berkunjung ke restoran khas Korea tentunya sudah tidak asing lagi dengan minuman tersebut. Untuk para penyuka minuman teh, pasti menyukai teh omija karena rasanya yang unik dan ragam manfaat yang di berikan teh ini bagi kesehatan tubuh. Selain itu, teh ini juga bermanfaat untuk kecantikan bagi kulitmu.

Omijacha ini adalah minuman tradisional khas Korea yang utamanya berasal dari Pulau Jeju, Korea Selatan. Seiring berkembangnya jaman dan kepopulerannya, omijacha kini sudah tersebar luas di berbagai tempat di Korea dan mudah di temukan.

Kandungan Dan Manfaat Teh Omija

Omijacha merupakan minuman sejenis teh yang terbuat dari campuran madu dan berbagai buah beri khas Korea Selatan yang di rendam bersamaan. Beri yang ada di dalam campuran tehnya bernama buah omija atau Schisandra chinensis. Buah omija ini sekilas tampak seperti raspberry, berbentuk bulat kecil dan berwarna merah. Omija banyak di temukan di kawasan Mungyeong dan hampir 45% hasil produksinya berasal dari kota tersebut.

Uniknya, beri ini memiliki 5 rasa dalam satu buah yaitu asam, manis, pahit, asin, dan pedas. Pada jaman dahulu, proses pembuatannya di nilai cukup unik. Para penduduk Jeju mengumpulkan buah-buah beri khas Korea yang berukuran biji merica dari hutan.

Semakin lama proses perendaman atau fermentasinya maka semakin baik teh omija yang di hasilkan. Orang-orang Korea rutin mengkonsumsi minuman ini untuk menjaga ketahanan dan metabolisme tubuh. Bagi kamu yang sedang berdiet, minuman ini bisa membantu proses dietmu lebih lancar.

Lima Rasa Dalam Teh Omija

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa proses pembuatan teh omija adalah dengan perendaman yang cukup lama. Lalu apakah tidak busuk buahnya? Tentu tidak. Meskipun proses perendaman berlangsung lama bahkan sampai menahun, buah omija hanya berubah warna.

Madu yang direndam bersamaan juga kualitasnya masih bagus. Malahan hasil rendaman tersebut menciptakan rasa yang istimewa. Minuman ini terkenal karena memiliki 5 rasa yaitu manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Meski begitu, tidak semua orang yang meminum teh omija merasakan rasa yang sama.

Ada yang merasakan rasa pahitnya saja, manis dan asam saja, dan sebagainya. Hal itu konon di sebabkan oleh kondisi kesehatan seseorang yang meminumnya. Perbedaan rasa yang di rasakan oleh peminumnya disinyalir menandakan kondisi kesehatan orang tersebut.

Sebagai contoh, jika orang yang meminum teh omija merasakan rasa asam yang dominan, kemungkinan dia mengalami kesulitan tidur atau kurang tidur. Jika orang yang meminum teh omija bisa merasakan kelima rasanya artinya orang tersebut memiliki kondisi tubuh yang sehat.