Inilah Deretan Oleh – Oleh Khas Medan yang Populer

Inilah Deretan Oleh – Oleh Khas Medan yang Populer

Inilah Deretan Oleh – Oleh Khas Medan yang Populer – Bepergian ke medan untuk menjelajahi berbagai tujuan wisata tentu sangat baik.

Terutama karena medan telah menjadi rahasia umum bahwa kota ini adalah salah satu pecinta memasak Indonesia.

Tidak heran jika ada banyak pilihan yang bisa dibawa pulang setelah bepergian. Berikut inilah oleh-oleh khas medan yang harus di bawa pulang.

1. Bolu Meranti

Bolu Meranti merupakan salah satu oleh-oleh khas Medan yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Selain terkenal dengan rasa yang enak, kue ini juga memiliki banyak varian rasa mulai dari keju, blueberry, cokelat, stroberi, nanas, moka, dan kacang. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau, yaitu mulai Rp60.000 per kotak. Selain bolu gulung, Bolu Meranti juga menyediakan produk bolu gulung 3-in-1 yang terdiri dari rasa keju, blueberry, dan cokelat.

Selain bolu, tersedia juga jajanan lain seperti lapis legit, lapis surabaya, brownies, kue sus hingga bika ambon. Untuk dapat menikmatinya, gerai Bolu Meranti bisa kamu temui di Jalan Kruing No 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B.

2. Bika Ambon Zulaikha

Di berbagai sudut kota, terdapat banyak toko yang menjual bika ambon beraneka rasa. Salah satunya adalah Bika Ambon Zulaikha yang berlokasi di Jalan Mojopahit No 62. Berkat kualitas rasa yang lezat, tekstur yang lembut, dan terjamin halal, Bika Ambon Zulaikha menjadi salah satu produk bika ambon paling populer dan diburu wisatawan.

Di sini, terdapat berbagai pilihan rasa seperti original, keju, moka, pandan, dan pandan keju. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu mulai Rp35.000 untuk ukuran kecil dengan daya tahan hingga empat hari.

3. Manisan Jambu Aguan

Jambu biji yang besar ternyata bisa diolah menjadi manisan yang segar, renyah, dan nikmat. Rasanya semakin nikmat dengan tambahan sambal rujak. Bila kamu penyuka manisan, jangan lupa mencicipi manisan jambu biji khas Medan satu ini.

Manisan jambu sebenarnya bisa ditemui di setiap pinggir jalanan dengan mudah. Namun, salah satu tempat terkenal yang menjual manisan jambu adalah Toko Aguan yang terletak di Jalan Kruing No 3D. Jika kamu ingin membawa manisan jambu sebagai oleh-oleh, sebaiknya membeli manisan dalam bentuk yang masih utuh agar mampu bertahan hingga tiga hari.

4. Teri Medan

Bagi yang ingin mencari kuliner atau oleh-oleh dengan rasa asin, ikan teri bisa menjadi alternatif yang tepat. Ikan teri yang menjadi makanan favorit masyarakat lokal ini bisa kamu dapatkan di seluruh pasar tradisional di sini, salah satunya Pasar Sentral yang menjadi pusat pedagang ikan teri. Ada pun produk yang dijual di tiap kios adalah jenis ikan teri tauge Medan dan ikan teri nasi Medan.

5. Sirup Buah Markisa

Medan juga memiliki minuman khas yang sering dijadikan oleh-oleh, yaitu sirup markisa. Minuman ini terkenal dengan rasa manis dan segarnya. Kualitas sirup markisa Medan juga tak perlu diragukan. Di Medan, buah markisa hanya tumbuh di Dataran Tinggi Karo, Berastagi, sehingga menjadi produk unggulan wilayah tersebut.